Header Ads

Pro Education Giatkan Guru Kembangkan Pembelajaran Berbasis ICT

BENGKAYANG-Pengaruh perkembangan teknologi informasi (TI) yang sangat cepat dewasa ini menuntut para pendidik untuk memanfaatkan hasil-hasil teknologi dalam proses belajar dan terampil mengakses ilmu pengetahuan yang terkait yang lebih luas (global). Begitu juga para pendidik dituntut untuk mengembangkan keterampilan membuat media pembelajaran sehingga pembelajaran dapat berjalan lebih efektif, menarik, membangkitkan motivasi dan memancing kreatifitas peserta didik.

Sebagaimana kita ketahui bahwa multimedia pembelajaran merupakan media pembelajaran yang mempunyai kekuatan dalam mentransfer informasi karena pembelajaran berlangsung dengan tidak hanya dengan membaca, mendengar, akan tetapi juga dengan melihat penjelasan yang berupa animasi.
Mengingat pentingnya hal tersebut, Pro Education salah satu lembaga yang bergerak dibidang Pendidikan dan Pelatihan Bahasa Inggris menggelar kegiatan workshop atau seminar mengenai “Workshop Pengajaran Yang Menyenangkan Bagi Anak Menggunakan Media Interaktif” bagi guru-guru di Bengkayang mulai dari tingkat SD/Sederajat hingga SMA/Sederajat. Seminar ini sendiri digelar pada Sabtu (12/2) di Aula Dinas Pendidikan Bengkayang.

Menurut keterangan yang disampaikan Koordinator Workshop, Fransiskus Karsudianto, S.Pd usai pelaksanaan, Seminar ini pada dasarnya bertujuan Mengembangkan kompetensi guru dalam mendesain media pembelajaran berbasis ICT, menambah wawasan guru-guru dalam memanfaatkan teknologi informasi (TI) serta mengembangkan keterampilan guru-guru dalam membuat media pembelajaran berbasis ICT. read more...

Tidak ada komentar